BIDANG SISTEM CERDAS YANG POPULER SAAT INI
Sistem cerdas saat ini sedang berkembang pesat dalam berbagai bidang, namun terdapat beberapa bidang dimana sistem cerdas sedang populer saat ini dan tentu saja berkembang dengan pesat. Berdasarkan Analytics Insight, saat ini ada enam bidang dimana sistem cerdas sedang populer.
- Sistem Cerdas Customer Support dan Asisten
- Setiap perusahaan bisnis harus memberikan layanan terbaik pada pelanggannya, dengan begitu maka akan berdampak kepada penghasilan perusahaan juga. Oleh karenanya dengan diimplementasikannya layanan customer support berbasis sistem cerdas mampu meningkatkan layanan dan kepuasan pelanggan.
- Data Access Enabling Ubiquity
- Data membuat sistem cerdas menjadi serba guna, informasi yang diterima dan akurat membantu bisnis mengambil keputusan otomatis yang didukung sistem cerdas. Hal ini dapat memotong biaya operasional, menyederhanakan proses, dan meningkatkan kemampuan penelitian banyak organisasi.
- Predictive Analytics
- Sistem cerdas, NLP, dan machine learning untuk memproses data memiliki efek positif pada augmented analytics. Akan banyak perusahaan akan memulai menggunakan analitik prediktif tahun ini.
- Enhanced Customization
- Perusahaan perlu memahami layanan pengiriman dan preferensi pelanggan untuk memiliki keunggulan atas pesaing mereka. Lokasi yang tersebar luas dan data waktu dapat menyesuaikan layanan pelanggan di pasar online dan mobilitas perkotaan.
- Real-Time Marketing Activities
- Data instan tentang keputusan pemasaran saat ini adalah bagian dari pemasaran real-time.
- Chatbot Bertenaga Sistem Cerdas
- Banyak bisnis menggunakan chatbot untuk memasarkan produk dan melakukan pembayaran. Chatbot ini efisien dalam menawarkan layanan pelanggan yang patut dicontoh. Banyak chatbot menggunakan data dari database besar.
SISTEM CERDAS DALAM KEHIDUPAN SEHARI DI BIDANG PEMAHAMAN SUARA
Salah satu sistem cerdas yang sedang populer dan paling mudah ditemui saat ini adalah sistem cerdas asisten. Contohnya Cortana, Siri, Alexa, dan Google Assistan.
Melalui fungsi pengedalan suara, asisten berbasis sistem cerdas mampu mengerjakan kegiatan rumah seperti menyalakan peralatan listrik rumah, menjawab beberapa pertanyaan, hingga pada Alexa mampu membeli barang secara online karena Alexa sendiri berasal dari Amazon - suatu perusahaan e-commerce terbesar.
Asisten berbasis sistem cerdas ini terhubung dengan jaringan rumah biasanya secara wireless, maka dari itu kualitas dari suatu jaringan sangat berpengaruh pada perangkat asisten berbasis sistem cerdas.
0 komentar:
Posting Komentar